Senin, 14 Oktober 2019

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki Karena Memakai Sepatu Seharian

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki Karena Memakai Sepatu Seharian

Berbau kaki karena menggunakan sepatu sepanjang hari adalah salah satunya hal yang dapat membuat satu orang merasakan tidak yakin diri saat bergabung dengan orang lain, ditambah lagi bila diwajibkan untuk buka alat kaki. Penyebabnya, rasa cemas berbau kakinya terendus sering membuat satu orang menghindarkan pekerjaan semacam itu.

Tidak itu saja, berbau kaki membuat sesorang jadi tidak nyaman dengan dirinya serta berpengaruh pada aktivitasnya. Ditambah lagi bila rasa gatal mulai menyerang punggung telapak kaki dan ruang tumit atau mata kaki.

Tetapi, kamu tak perlu cemas, 5 langkah hilangkan berbau kaki ini dapat kamu kerjakan untuk menangani berbau kaki walau menggunakan sepatu sepanjang hari penuh.

1. Yakinkan kakimu betul-betul kering serta bersih sebelum menggunakan sepatu
Salah satunya pemicu berbau kaki ialah sebab unsur kelembaban yang tinggi. Oleh karenanya, sebelum menggunakan sepatu, semestinya membersihkan terlebih dulu kakimu dari mulai telapak sampai antara jari dengan sabun serta basuh memakai air bersih.

Kemudian, yakinkan kamu hilangkan sisa-sisa air yang melekat di kakimu memakai handuk yang bersih serta kering. Ini bermanfaat agar kakimu tidak jadi lembap karena sisa-sisa air yang melekat sesudah dibikin bersih barusan.

2. Tidak itu saja, yakinkan jual sepatu safety serta kaus kaki milikmu juga kering serta bebas dari kotoran
Tidak cuma kaki yang perlu ada dalam keadaan bersih serta kering, yakinkan kaus kaki serta sepatu yang akan kamu pakai betul-betul dalam keadaan baik supaya tidak menyebabkan tingkat kelembaban jadi tinggi.

Oleh karenanya, sediakan sepatu serta kaos kaki yang telah dibikin bersih serta kering yang akan kamu pakai. Minimum 1 hari sebelum kamu gunakan, yakinkan semua sesuatunya telah ada supaya kamu tak perlu cemas saat akan memakainya.

3. Kamu dapat memakai minyak gosok atau minyak kayu putih untuk meminimalkan bakteri pemicu berbau kaki
Sesudah bersihkan mengeringkan kaki, kamu dapat mengoleskan minyak gosok atau minyak kayu putih seperlunya ke semua ruang kakimu khususnya punggung kaki serta antara jari. Tidak hanya bisa membunuh bakteri pemicu berbau kaki, langkah berikut memberi dampak nyaman buat kaki sepanjang hari.

Ingat, oleskan seperlunya saja sebab jika kebanyakan, tidak hanya berlebihan dapat juga membuat kaki berasa begitu dingin yang bisa mengganggu kenyamananmu waktu menggunakan sepatu sepanjang hari.

4. Pakai kaus kaki yang gampang menyerap keringat dan anti berbau serta bakteri
Pilih kaus kaki yang dibuat berbahan yang gampang menyerap keringat hingga kelembaban kaki serta sepatumu masih terbangun. Tidak itu saja, yakinkan kaus kakimu dibikin berbahan yang bisa jaga kakimu dari bakteri pemicu berbau kaki.

Kamu dapat juga bawa kaus kaki cadangan yang kering serta bersih saat melancong untuk sebatas jaga-jaga jika kamu merasakan tidak nyaman dengan kaus kaki yang kamu pakai. Tentu saja, sebelum ganti kaus kaki, yakinkan kakimu juga dibikin bersih serta ada dalam keadaan yang kering.

5. Yakinkan waktu mengikat tali sepatu tidak kencang supaya perputaran udara masih terbangun
Supaya kulit kakimu masih dapat bernapas, jauhi mengikat tali sepatu begitu kencang sebab bisa mengganggu perputaran udara yang dapat membuat kelembaban sepatu serta kakimu jadi terusik.

Tetapi yakinkan tali sepatumu tidak longgar yang dapat membuat kakimu terlepas dari sepatu yang kamu pakai. Kamu dapat juga memakai tali sepatu kustom yang banyak di jual di market yang elastis dan gampang dipakai.

Nah, saat ini kamu tidak butuh kurang percaya diri karena berbau kaki waktu bergabung dengan teman-temanmu dengan lakukan 5 langkah hilangkan berbau kaki yang gampang di atas. Selamat coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *