Minggu, 22 Desember 2019

Tips Mencuci dan Mengeringkan Sepatu Sneakers dengan Mudah


Sepatu tipe sneakers adalah pilihan yang pas untuk tampil bergaya serta masih nyaman. Sepatu multifungsi ini disukai beberapa orang, mulai yang muda sampai dewasa. Untuk kerja, enjoy, berjalan-jalan, sampai sekolah. Digabungkan dengan pakaian semi-formal serta casual tetap pas. Digunakan pria atau wanita dapat juga. Fleksibilitasnya serta keragaman mode membuat sneakers jadi sepatu diva.

Sepatu sneakers yang digunakan seharian pasti kotor saat telah lama dipakai. Lebih pada musim hujan seperti saat ini, seringkali sneaker terserang noda yang menggangu penampilan sepatu.

Sepatu yang dekil serta kotor pasti tidak nyaman dilihat. Diluar itu, kotoran yang menepel pada sepatu dapat mengakibatkan kerusakan sepatu. Oleh karenanya, Kamu butuh bersihkan sepatu safety sneakers kecintaan supaya masih awet serta bagus.

Langkah untuk memberiskhan sneakers cukup gampang. Buat Kamu yang tidak mau beli perlengkapan spesial untuk pembersihan sepatu, Kamu dapat memakai beberapa barang yang ada di dalam rumah.

Sebelum mengawali pencucian, sediakan beberapa perlengkapan seperti sikat baju, sikat gigi, pasta gigi, lap lembut, serta shampo. Janganlah lupa ember serta air bersih. Sudah semua siap, waktunya membersihkan sepatu dengan langkah berikut:

1. Bebaskan tali sepatu supaya pembersihan optimal.

2. Bahasi sepatu dengan air dingin.

3. Berikan pasta gigi yang lembut tanpa ada scrub pada samping sol sepatu (karet).

4. Diamkan sesaat seputar 1 menit.

5. Basahi sikat gigi serta kerjakan penyikatan dengan perlahan-lahan di bagian sol sepatu. Pilih sikat gigi yang lembut supaya tidak mengakibatkan kerusakan sol sepatu.

6. Untuk sisi bawah sol sepatu, Kamu bisa memakai sikat baju dengan pasta gigi juga.

7. Tuang beberapa tetes shampo pada kain lap yang lembut.

8. Pakai kain itu untuk menggosok sisi dalam sepatu sampai berbusa.

9. Sesudah di rasa bersih, basuh dengan air sampai tidak lagi ada shampo serta pasta gigi yang masih ada.

Pencucian sepatu telah usai, hal yang setelah itu harus Kamu kerjakan pasti mengeringkan sepatu.

Langkah yang ampuh serta cepat untuk mengeringkan sepatu pasti memakai sinar matahari. Tetapi, sebaiknya Kamu menjemur sepatu tidak langsung dibawah sinar matahari sebab akan memudarkan warna sepatu.

Diluar itu, Kamu dapat lakukan pengeringan sepatu dengan menempatkannya di belakang kulkas. Udara panas dari sisi belakang kulkas akan membuat sepatu cepat kering.

Langkah lain yang dapat Kamu kerjakan untuk mengeringkan sepatu ialah memakai kertas koran. Pertama pilih kertas koran tidak tercetak gambar serta upayakan memakai kertas koran yang tintanya tipis. Bikinlah bola-bola koran dengan ukuran yang sesuai sepatu, masukan ke sepatu sampai terisi penuh.

Bungkus sisi luar sepatu dengan dibalut kertas koran yang direkatkan dengan karet gelang atau tali. Angin-anginkan sepatu serta kadang-kadang check apa koran telah begitu basah. Bila dibutuhkan, ubah dengan koran yang kering untuk percepat pengeringan.

Kipas angin dapat menolong mengeringkan sepatu Kamu sesudah dicuci. Tempatkan sepatu dalam tempat berdiri serta membuka sisi lidah sepatu, hingga sisi dalam sepatu mendapatkan banyak saluran udara. Nyalakan kipas angin dengan kecepatan sedang sampai tinggi dalam tempo 1-2 jam sampai sepatu betul-betul kering.

Dengan lakukan pencucian teratur, sneakers Kamu akan bersih serta awet, hingga masih mendukung tampilan. Selamat coba bersihkan sneakers sendiri di dalam rumah, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *