Selasa, 13 September 2016

Tips Atasi Tekanan di Linkungan Kantor


1. Kurangi ketergantungan emosional pada lingkungan luar pekerjaan Kamu. Apa berarti? Baiklah, Kamu dengan cara terus-meneus memiliki ‘aliran’ fikiran dan emosi yang memastikan apa yang Kamu rasakan pada titik tertentu dalam satu waktu. Umumnya orang berada dalam model reaktif. Bila lingkungan Kamu positif dan enjoy, maka Kamu akan rasakan hal yang sama. Bila lingkungan kerja kantor Kamu tegang, maka Kamu akan turut stres juga. Kamu harus membongkar pola ini! Bila Kamu tetaplah ingin dikasihani dalam kondisi tertentu, Kamu akan susah melindungi keseimbangan. Jangan sampai selekasnya bereaksi. Bila Kamu membuat ‘badai’ di dalam sendiri, hal semacam itu akan tidak bikin Kamu dapat hadapi ‘badai’ di luar diri Kamu. Lihatlah suatu hal dalam perspektif dan tetaplah tenang.

2. Buat ritual untuk kedamaian batin. Saran yang didapatkan pada langkah pertama mudah disebutkan dari pada dilakukan. Ketika Kamu merasakan diri Kamu di dalam lingkungan yang penuh desakan, cukup susah untuk tetaplah tenang dan tidak membiarkan energi negatif merasuki diri Kamu. Untuk membuatnya mungkin, bangunlah ritual ketenangan batin Kamu. Ketika Kamu merasa tenang, coba untuk mengasosiasikan perasaan itu dengan sebuah lagu atau gestur tertentu. Ulangilah sistem itu, hingga Kamu bikin apa yang disebut ‘anchor’. Lalu, setiap saat Kamu dengarkan musik itu, atau melakukan gestur yang Kamu buat, Kamu akan merasakan kalau semakin lebih mudah untuk merasakan keadaan fikiran yang Kamu asosiasikan itu.

3. Bangunlah Jalinan Yang Positif. Manusia yaitu makhluk sosial, dan menghubungi orang lain saat Kamu merasa tertekan dapat sangat menolong. Kapapun itu, coba untuk bangun jalinan positif dengan orang di sekitar Kamu. Butuhkan waktu Kamu dengan rekan-rekan Kamu dan dengan yang Kamu rasa nyaman. Hal itu akan memperingan kemelut yang Kamu rasakan dan Kamu akan merasa energi positif disektiar beberapa orang dekat Kamu. jika tempat kerja kamu cukup baik itu akan sangat membantu. carilah tempat kerja atau kantor yang nyaman.

4. Janganlah Biarlah Diri Kamu Terjerat Dalam Energi Negatif. Kapanpun Kamu merasa kalau diri Kamu penuh dengan energi negatif, coba melakukan suatu hal untuk mengubah mood Kamu. Beristirahatlah, dengarkan lagu, maupun Kamu dapat jalan-jalan, mencari hawa fresh. Pandangi photo seorang yang Kamu sayangi, atau Kamu dapat tutup mata dan memvisualisasikan tempat yang bikin Kamu tenang.

5. Beristirahatlah Sesaat Dan Kerjakan Hal Yang Kamu Gemari. Apa yang Kamu rasakan ketika Kamu sebentar lagi akan melakukan hal yang mengasyikkan? Sekali-sekali, beristirahatlah sesaat dan kerjakan apa yang paling Kamu sukai. Mungkin dengan mendengar lagu favorite Kamu maupun melakukan meditasi selama 10 menit. Kerjakan apa pun yang Kamu sukai, dan Kamu akan merasa fresh kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *